03 Juni 2008

Taman Lalulintas Untuk Pendidikan

Sumber : http://presidensby.info/

Jakarta: Ibu Negara Hj. Ani Yudhoyono, hari Senin (16/4) siang menerima Panitia Pelaksana Taman Lalulintas Saka Bhayangkara. Mereka antara lain adalah Ketua Umum Bhayangkari Ibu Henny Sutanto, Deputi Operasi Polri Irjen Pol. Drs.FX.Soenarno, Dirlantas Polri Brigjen Pol. Drs. Yudi Sushariyanto,S.H, Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Drs.Joko Susilo, Wakil Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka Drs.Drs.Endy Atmasulistya, Sekretaris Pelaksana AKBP Drs. Nurhayati.

Kedatangan Panpel Taman Lalulintas ini untuk melaporkan persiapan panitia menjelang diresmikannya Taman Lalulintas seluas 5 hektar di Cibubur ini rencananya dibuka Ibu Ani tanggal 24 April 2007 mendatang. "Taman Lalulintas ini dibangun atas kerjasama Polri dengan Pramuka, untuk mensosialisasikan pendidikan tertib lalulintas sejak usia dini, yakni mulai TK hingga SMA. Selain itu Ibu Negara juga diminta berkenan untuk meresmikan, "ujar Nurhayati Assegaf, Staf Khusus Ibu Negara.

Menurut Nurhayati, Ibu Ani sangat senang dan menyambut gembira dengan ide Taman lalulintas ini, karena memang pendidikan disiplin lalulintas hendaknya disosialisasikan sejak dini. "Karena anak usia dini apabila sudah ditanamkan, disiplinnya bisa tinggi dan bisa terbawa sampai hingga dewasa," tambahnya. Ibu Negara berharap Taman Lalulintas dapat terus dipertahankan dan berlangsung lama, dan peresmian ini dirangkaikan dengan peringatan Hari Kartini, lanjutnya.

Tema Taman lalulintas adalah Penanaman Disiplin Lalulintas Sejak Usia Dini, Untuk Menyelamatkan Anak Bangsa, dengan sub tema Melalui Pendidikan Disiplin Lalunlintas Sejak Usia Dini Kita Bangun Disiplin Bangsa Sebagai Bagian Mewujudkan Disiplin Nasional. Taman Lalulintas ini dibangun sejak 1986, namum diperbaharui lagi tahun 2005. (osa/win)

 
MEDIA BINA PRAMUKA © 2008 All right reserved - Design by R - CHAM